Daftar HAKI Sekarang untuk Bisnis Sukses Kemudian!

Daftar HAKI Sekarang

JASAMEREK.COM – Daftar HAKI adalah sebuah proses untuk memasukkan data-data ke dalam daftar milik pemerintah. Tapi ternyata lebih jauh daripada itu, ada tujuan bisnis yang lebih besar mulai dari adanya proses pendaftaran. 

Mau tahu bagaimana cara memanfaatkan proses prosedural ini? Cek penjelasannya pada artikel berikut. 

Proses Pendaftaran HAKI 

Pembuatan HAKI, sekarang ini sudah bisa melalui proses online. Artinya, kamu bisa memilih ahli yang memiliki domisili berbeda dengan lokasimu saat ini. Karenanya, kamu hanya perlu memilih seseorang yang sudah benar-benar profesional. 

Untuk bisa mendapatkan bantuan profesional tersebut, ini adalah tahapan yang harus kamu lakukan. 

1. Memahami Kebutuhan

Langkah pertama untuk daftar HAKI yang sukses adalah dengan memahami kebutuhanmu lebih dulu. Misalnya, sebelum mengirimkan permohonan kamu harus melakukan pengecekan lebih dulu.

Untuk paket lengkapnya, kamu bisa langsung menuju pada halaman JasaMerek.com. Disini kamu bisa langsung berdiskusi dengan ahli sesuai dengan kebutuhan perlindungan merek milikmu. 

2. Persiapan Dokumen dan Biaya

Ketika memutuskan untuk daftar HKI, kamu perlu menyiapkan dokumen dan juga biaya. Untuk dokumen karena prosesnya online, maka cukup siapkan foto-foto dari dokumen pribadimu.

Baca juga konten ini
Cara Membangun Ekuitas Merek Agar Bisnis Mudah Berkembang

Penting juga untuk menyiapkan biaya yang cukup ketika memproses daftar HAKI. Apalagi kalau kamu memutuskan untuk menggunakan jasa profesional nantinya. 

3. Kirimkan Permohonan 

Dalam proses pendaftaran HKI online, kamu perlu mengajukan permohonannya melalui sebuah sistem. Tidak perlu panik, karena kalau kamu memilih bantuan dari JasaMerek.com, kamu hanya perlu menekan tombol “Daftar Sekarang” pada halaman utamanya. 

Berikutnya, kamu akan berdiskusi langsung dengan ahli profesional, lalu tim yang akan melanjutkan proses perlindungannya ke sistem resmi DJKI. 

Keuntungan Pendaftaran HKI dengan Segera

Daftar HAKI secepatnya, agar bisnis yang sukses. Kira-kira bagaimana hubungan antara perlindungan kekayaan intelektual dengan pengembangan bisnis? Ini dia jawabannya. 

1. Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Dengan adanya bukti perlindungan merek sesuai dengan nama produk yang kamu sebarkan, pelanggan akan lebih mudah mempercayai produkmu sehingga mendorong mereka untuk melakukan transaksi juga. 

Transaksi yang terus meningkat tentunya akan berpengaruh pada keuntungan bisnismu nantinya. 

2. Memudahkan Penyebaran Produk

Pernah khawatir karena adanya ancaman perebutan merek sebelum memasarkan produk secara luas? Nyatanya, hal ini sangat mungkin terjadi kalau kamu lalai memproses perlindungannya dengan segera. 

Jadi, untuk bisa memasarkan produk dengan leluasa, kamu harus mengamankan bukti perlindungan lebih dulu. 

3. Investasi Jangka Panjang

Selain menjadi media untuk melindungi bisnis, ternyata mendaftarkan merek lebih dulu juga bisa menjadi salah satu media untuk investasi. Pasalnya, ketika kamu berhasil membangun citra dengan baik setelah proses daftar HAKI, maka citra yang baik itu juga akan meningkatkan nilai terhadap merekmu. 

Efeknya bisa bermacam-macam, misalnya seperti tawaran untuk bekerja sama yang semakin tinggi, atau bisa juga tawaran untuk pengalihan merek dengan nilai yang fantastis. 

Baca juga konten ini
Cara Cek Merek Dagang Online Paling Mudah

Cara Daftar HKI Online

Ketika kamu sudah memutuskan untuk menggunakan bantuan dari seorang profesional, kamu hanya perlu mengikuti panduan yang ada seperti di bawah ini. 

1. Kunjungi Jasa Merek

Melalui sebuah laman khusus perlindungan merek ini, kamu akan menemukan beberapa pilihan layanan yang tersedia. Pilihlah menu yang tujuannya untuk pendaftaran. 

Pada jasa merek, di halaman pertama kamu sudah bisa langsung memilih menu “Daftar Sekarang”.

2. Cek Layanan

Agar tidak terjadi kesalahpahaman di kemudian hari, sistem akan langsung mengarahkanmu pada penjelasan tentang layanan yang akan kamu dapatkan dengan membayar biaya jasa. 

Mulai dari konsultasi tentang pemilihan kelas hingga konsultasi terkait perlindungan merek bersama ahlinya bisa kamu manfaatkan secara maksimal dari layanan Jasa Merek ini. 

3. Diskusi Bersama Ahli

Salah satu proses penting dalam daftar HAKI adalah berdiskusi bersama ahlinya. Ini juga akan menjadi salah satu keuntungan yang akan kamu dapatkan nantinya. Hanya melalui satu portal yang sama, kamu akan mendapatkan saran-saran terbaik mengenai perlindungan merekmu nantinya. 

4. Kirimkan Dokumen

Ketika kamu sudah berdiskusi dengan ahli merek, salah satu topik diskusinya adalah tentang kelengkapan dokumen merek. Tidak perlu khawatir karena untuk bisa memasukkan permohonan, kamu hanya perlu menyiapkan dokumen-dokumen dasar. 

5. Dapatkan Bukti

Untuk menandakan proses pengajuan sudah selesai dengan baik, kamu perlu mendapatkan bukti perlindungan. Melalui Jasa Merek, kamu bisa mendapatkan dokumen ini hanya dalam waktu 1 hari saja!

Daftarkan Kekayaan Intelektual Milikmu Sekarang!

Karena akan ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan segera memproses daftar HAKI, mulailah mencari Jasa Perlindungan Merek pilihanmu sekarang juga!

FAQ

Apakah Perbedaan HAKI dan Merek?

Pada dasarnya, merek termasuk ke dalam kelompok HAKI yang perlindungannya khusus untuk pembeda pada kegiatan usaha. Baik berupa kata, gambar, atau unsur lain yang tujuan utamanya adalah untuk membedakan produk. 

Baca juga konten ini
Jasa HAKI Paling Lengkap ini Bisa Selamatkan Bisnismu!

Apakah Bisa Mematenkan Merek?

Kalau maksud paten disini adalah untuk meresmikan merek, maka jawabannya bisa. Tapi ketika sudah masuk ke dalam konsep perlindungan HKI, maka paten dan merek ini menjadi dua jenis perlindungan yang berbeda. 

Apakah Wajib Menggunakan Bantuan Ahli untuk Melindungi Merek?

Wajib untuk kamu yang ingin memproses perlindungan merek tanpa hambatan. Apalagi ketika terjadi kesalahan pada saat pengisian data, kamu harus mengulang prosesnya. Jadi, mendapatkan bantuan ahli sebelum mengirimkan permohonan akan menjadi solusi yang aman.

DAFTAR MEREK dengan Proses KILAT - Langkah Mudah untuk Perlindungan Instan