Jasa HAKI Paling Lengkap ini Bisa Selamatkan Bisnismu!

Jasa HAKI Paling Lengkap

JASAMEREK.COM – Urusan perlindungan merek memang sangat menguras waktu dan tenaga. Karenanya, kamu perlu menemukan seorang jasa HAKI yang paling mengerti bisnismu. 

Melalui artikel ini kamu akan mendapatkan rekomendasi untuk mendapatkan bantuan perlindungan bisnismu. 

Mendapatkan Jasa HAKI

Siapa saja bisa menyediakan layanan untuk bantuan perlindungan KI. Hanya saja, kamulah yang memiliki kendali untuk mendapatkan bantuan dari profesional. Berikut adalah pilihan layanan jasa yang bisa kamu dapatkan. 

1. Konsultan HAKI

Pertama, yang paling sering menjadi pertanyaan pebisnis adalah apakah nantinya jasa HKI pilihanmu akan menyediakan konsultan HAKI resmi? Artinya, bukan hanya memiliki kemampuan khusus, tapi kemampuan tersebut juga sudah mendapatkan pengakuan dari DJKI langsung. 

Karena sudah memiliki sertifikat atau pengakuan resmi, tentunya proses perlindungan KI milikmu sudah berada di tangan yang tepat. Namun, kamu juga harus paham kalau sepanjang Kekayaan Intelektual atau bisnismu masih berada di Indonesia, maka menggunakan bantuan Konsultan KI resmi bukan menjadi sebuah kewajiban. 

Terlebih, kamu juga perlu menyediakan biaya ekstra untuk menggunakan jasa profesional di jenis yang pertama ini. 

2. Ahli KI

Berikutnya, kamu juga bisa memanfaatkan opsi jasa daftar HAKI yang menyediakan bantuan ahli. Bukan hanya seorang konsultan dengan sertifikat resmi dari DJKI, tapi ahli disini adalah orang yang memiliki kemampuan mumpuni untuk memproses perlindungan KI milikmu. 

Baca juga konten ini
Cara Mengatasi Risiko Turunnya Nilai Merek, Ini Tipsnya!

Apalagi, kalau bisnis yang kamu lakukan masih berada dalam skala dalam negeri, maka memanfaatkan opsi kedua ini bisa menghemat anggaran untuk penggunaan Jasa HAKI. 

Tips Memilih Jasa Pembuatan HKI

Karena ada dua pilihan di atas, kamu perlu trik tersendiri untuk menjatuhkan pilihan paling tepat untuk menunjang bisnismu. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk menentukan pilihan jasa yang tepat. 

1. Sesuaikan dengan Peraturan

Tips pertama adalah dengan menyesuaikan dengan peraturan yang berlaku saat ini. Mengenai penggunaan konsultan resmi atau tidak, kamu bisa pertama kali merujuk sesuai dengan ketentuannya. 

Peraturan tentang penggunaan bantuan jasa ini hanya terdapat satu ketentuan ketika merek atau bisnis yang kamu gunakan berasal dari luar negeri. Dengan kondisi berikut, kamu hanya bisa memproses perlindungan merek hanya melalui konsultan bersertifikat. 

2. Keahlian

Berikutnya, ketika kondisi bisnismu saat ini tidak memaksa untuk menggunakan jasa konsultan KI resmi, maka kamu bisa memilih bantuan sesuai dengan keahliannya. Saat ini sudah banyak pilihan yang menawarkan layanan berdasarkan kemampuan dari penyedia jasa. 

Banyaknya pilihan saat ini juga bisa menjadi sebuah kabar baik karena kamu bisa menentukan jasa HAKI yang paling pas untukmu. 

3. Kelengkapan Dokumen Legalitas

Terakhir kamu juga bisa mempertimbangkan jasa daftar HKI berdasarkan kelengkapan legalitasnya. Apalagi kalau penyedia layanan tersebut merupakan sebuah badan hukum. 

Jasa Daftar Merek HKI Serba Bisa

Kalau kamu masih ragu menentukan jasa HAKI yang paling pas untuk bisnismu, berikut ini adalah solusi layanan serba bisa untuk menjawab seluruh kebutuhan bisnismu. 

1. Pendaftaran

Masih awam tentang proses perlindungan merek, bukan lagi menjadi hambatan. Hal ini karena sudah ada bantuan pendaftaran melalui JasaMerek.com dengan harga yang terjangkau dan kualitas ekstra. 

Baca juga konten ini
Surat Kuasa Pendaftaran Merek, Perlukah? Ini Jawabannya!

Bukan hanya sekedar membantumu untuk memasukkan permohonan, tapi juga akan memberikan saran-saran terbaik agar pengajuan aman hingga terbit sertifikat. 

2. Perpanjangan

Sampai berakhir masa perlindungannya, kamu juga masih bisa memanfaatkan bantuan dari Jasa Merek. Alhasil, kamu tidak perlu khawatir masa perlindunganmu berakhir dan harus kehilangan hak kepemilikan. 

3. Usulan Penolakan

Proses perlindungan merek tidak selamanya berjalan mulus. Terkadang kamu harus menghadapi penolakan atau laporan dari pihak lain yang berpotensi merugikan bisnismu. 

Ketika hal ini terjadi, kamu bisa mendapatkan pertimbangan dari ahli terpercaya untuk menjawab laporan tersebut. Alhasil, pemeriksaan merekmu bisa terus berlanjut hingga terbit sertifikat. 

4. Perjanjian Lisensi

Poin plus dari adanya Jasa Merek adalah kamu juga bisa memanfaatkan layanan pembuatan dan pendaftaran perjanjian kerjasama yang berkaitan dengan merek. Tentunya, karena melibatkan bantuan dari ahlinya kamu akan mendapatkan dokumen yang aman untuk bisnismu. 

5. Perubahan Merek 

Perlu melakukan perubahan untuk merekmu? Kapanpun kamu berubah pikiran, Jasa Merek akan membantu proses perubahan tersebut mulai dari pengajuan permohonan hingga terbit bukti pengajuan. 

Ubah Kepemilikan Merek secara Instan

Sebagai sebuah aset, kamu juga bisa mengalihkan kepemilikan merek dengan imbalan yang sesuai. Ketika hal ini terjadi, jasa HAKI khusus untuk Pengalihan Merek akan menjadi solusi mudah. 

FAQ

Apakah Bisa Menggunakan Bantuan Jasa Hanya untuk Beberapa Kebutuhan?

Bisa. Kamu tidak harus menggunakan semua layanan yang tersedia. Pengusaha bisa menyesuaikan penggunaan layanan dengan kebutuhannya. 

Dimana Lokasi yang Tepat untuk Mendapatkan Bantuan Perlindungan Merek?

Karena sistem pendaftaran merek saat ini sudah menggunakan secara online, kamu bisa memanfaatkan media sosial dan juga jaringan internet untuk menemukan jasa yang paling tepat. 

Baca juga konten ini
Cara Perusahaan Mengendalikan Pasar Melalui Merek

Kapan Pengusaha Perlu Bantuan Jasa?

Ketika pengusaha memutuskan untuk mulai memproses perlindungan bisnisnya. Dengan memanfaatkan bantuan dari ahli, kamu bisa mendapatkan saran strategis yang sesuai dengan dengan bisnismu saat ini.

DAFTAR MEREK dengan Proses KILAT - Langkah Mudah untuk Perlindungan Instan