Jasa HAKI Serba Bisa Tuntaskan Urusan Perlindungan Merekmu!

Jasa HAKI Serba Bisa

JASAMEREK.COM – Mau urusan perlindungan HAKI langsung beres? Jawabannya adalah dengan menemukan jasa HAKI yang sesuai. Kira-kira bagaimana cara memilih dan menentukan jasa secara tepat? Cek tipsnya pada artikel berikut. 

Macam-Macam Jasa HAKI

Ada berbagai layanan yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan perlindungan KI. Tentunya, agar tidak menjadi sia-sia, pahami dulu beberapa macam jasa pengurusan HAKI di bawah ini. 

1. Sebelum Pendaftaran

Perlu persiapan matang agar permohonan yang kamu kirimkan sukses. Contohnya pada merek adalah dengan melakukan pengecekan lebih dulu. Bukan hanya sekedar pengecekan, kamu juga harus menimbang hasil dari pengecekannya. 

Fungsi jasa HKI pada tahap ini adalah untuk membantumu memberikan pertimbangan terbaik mengenai calon KI yang akan kamu miliki nantinya. 

2. Tahap Pengajuan

Selanjutnya, yang paling umum adalah bantuan untuk mengirimkan permohonan perlindungannya. Terlepas dari jasa yang pertama tadi, kali kamu akan menghemat banyak waktu karena urusan pengajuan merek sudah berada di tangan yang tepat. 

3. Setelah Pengajuan

Tidak cukup hanya dengan mendapatkan bukti pengajuan, faktanya kamu masih harus terus memantau hasil permohonan yang kamu kirimkan. Tentunya, kamu akan memerlukan lebih banyak waktu untuk proses pasca permohonan ini daripada pada saat pengajuan. 

Karenanya, memilih layanan jasa yang tepat akan sangat membantumu untuk menghemat banyak waktu dan juga biaya. 

Baca juga konten ini
Merek Dagang: Penjelasan serta Fungsinya untuk Pengusaha

Memilih Jasa Pembuatan HAKI dengan Tepat

Kira-kira dari pilihan di atas, mana yang paling kamu butuhkan? Pada dasarnya, seluruh jasa HAKI di atas sangat penting untuk keberlangsungan bisnismu. 

Hal ini karena ketika kamu berkomitmen untuk mulai melindungi merek yang kamu miliki, kamu akan memerlukan persiapan yang matang sebelum berhasil mendapatkan bukti permohonan. 

Alasan lainnya karena pada saat proses pengajuan, kamu wajib melewati proses pemeriksaan. Hasil pemeriksaan ini belum tentu baik dan bahkan bisa berakhir dengan perintah untuk mengajukan permohonan ulang. 

Persiapan awal, berfungsi untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan bisnismu seperti contoh di atas. 

Ketika proses pengajuan juga memerlukan trik khusus. Kamu tidak bisa sembarangan mengisi data kalau tidak ingin mengulang prosesnya dari awal. Apalagi, ketika mengulang prosesnya kamu juga harus melakukan pembayaran kembali. 

Terakhir adalah ketika kamu sudah berhasil mendapatkan bukti perlindungan. Proses mendapatkan bukti perlindungan memang panjang, tapi masih ada proses panjang lainnya lagi yaitu mengelola hak yang sudah berhasil kamu dapatkan. 

Jasa Daftar HKI Serba Bisa

Karena ternyata menentukan bantuan jasa harus menyesuaikan dengan kebutuhanmu lebih dulu, kira-kira apakah ada satu layanan jasa yang sudah mengakomodir seluruh kebutuhan pengusaha?

Jawabannya ada! Ini dia penjelasan tentang jasa HAKI serba bisa yang kamu butuhkan. 

1. Pengecekan

Mulai dari tahap persiapan pengajuan merek dengan menentukan apakah nama yang kamu minati nantinya akan lolos pemeriksaan atau tidak. Bukan hanya sekedar menunjukkan nama-nama yang berpotensi menjadi masalah, kamu akan mendapatkan penilaian akurat berupa persentase. 

Layanan ini bisa kamu dapatkan melalui portal jasa HAKI Mebiso.com. Dengan memanfaatkan layanan satu ini, pengajuan merek yang akan kamu lakukan terjamin aman hingga terbit sertifikat. 

Baca juga konten ini
Surat Kuasa Pendaftaran Merek, Perlukah? Ini Jawabannya!

2. Penentuan Kelas

Salah satu permasalahan yang kerap muncul ketika sedang memproses perlindungan merek adalah pengusaha kesulitan menentukan kelompok mana yang paling tepat untuk mereknya. 

Masih di portal yang sama, yaitu Mebiso.com, kamu tidak perlu lagi kesulitan untuk menentukan kelas. Hanya dengan memasukkan jenis produk atau bahan yang kamu gunakan, sistem akan langsung memunculkan pilihan kelas secara tepat. 

3. Pantau Perkembangan Merek

Setelah berhasil mengirimkan permohonan, perjalananmu sebenarnya masih panjang. Akan ada pemeriksaan berlapis yang harus kamu lalui. Karenanya, agar kamu tidak ketinggalan informasi mengenai perkembangan pemeriksaannya, kamu masih bisa menggunakan salah satu layanan dari Mebiso berupa Monitoring. 

4. Proteksi

Bahkan ketika kamu berhasil mendapatkan jasa pendaftaran HAKI yang tepat sampai terbit sertifikat, perjuangan untuk melindungi merek masih belum selesai. Masih ada ancaman perebutan merek walaupun kamu sudah memiliki sertifikat!

Mulai dari pilihan nama-nama yang mirip hingga benar-benar menggunakan nama yang sama untuk produk yang berbeda. Tentunya, hal ini akan sangat mengganggu bisnismu. 

Menjadi salah satu layanan jasa HAKI unggulan dari Mebiso.com, kamu bisa langsung menggunakannya mulai dari hari pertama pendaftaran merek. 

Layanan Jasa Super Lengkap

Masih belum puas dengan jenis jasa HAKI di atas? Bukan sekedar memproses perlindungannya, kamu bahkan bisa memanfaatkan layanan Perubahan Merek setelah berhasil mendapatkan bukti pendaftaran. 

FAQ

Kapan Pengusaha Harus Mendapatkan Bantuan Jasa?

Mulai saat berencana untuk menjalankan bisnis. Dengan begitu, perencanaan mengenai perlindungan merek menjadi lebih tepat sasaran. 

Apakah Menentukan Jasa Harus Sesuai Domisili?

Tidak. Karena DJKI sendiri sudah menerapkan proses pengajuan secara online, artinya sudah tidak ada batasan lagi mengenai domisili jasa merek pilihanmu. Kamu bisa menentukan ahli yang tepat berdasarkan pengalamannya dimanapun domisilimu. 

Baca juga konten ini
Cara Mengurus HAKI untuk Merek di Luar Negeri dengan Mudah!

Apakah Jasa yang Lebih Mahal akan Lebih Baik? 

Belum tentu. Menentukan pilihan bantuan jasa, baiknya berdasarkan kemampuan dari jasa tersebut dan kebutuhanmu. Lebih lanjut kamu juga bisa membandingkan pengalaman masing-masing jasa tersebut.

DAFTAR MEREK dengan Proses KILAT - Langkah Mudah untuk Perlindungan Instan