Kelas Merek 17: Ini Jenis Barang dan Contoh Produknya

Kelas Merek 17

Kamu produsen serat asbes yang baru merintis usaha? Jangan lupa daftarkan produk kamu ke DJKI dalam kelas merek 17. Bukan cuma kamu saja yang memproduksi asbes, tetapi semua produk yang fungsinya dalam proses manufaktur. 

Ada beberapa produk yang masuk kategori kelas dagang merek 17 seperti, produk berbahan dasar karet dan produk yang punya fungsi perekat. Kalau melihat klasifikasinya tentu sangat luas sehingga kamu harus mengetahuinya. 

Jenis dan Contoh Produk Kelas Merek 17

Fatal akibatnya kalau kamu sampai salah menentukan jenis dan juga kelas merek. Bukan hanya produk kamu ditolak saat pendaftaran tetapi juga kehilangan perlindungan hukum. 

Supaya tidak salah, kamu perlu cek klasifikasi kelas merek terlebih dahulu melalui Jasamerek.com. Informasi detail klasifikasinya setiap kelas merek bisa kamu temukan termasuk merek 17. 

Sebagai gambaran apa saja jenis klasifikasi merek di kelas ini, kamu bisa simak dulu jenis dan contohnya berikut:

1. Kain Asbes 

Produk ini terbuat dari benang asbes yang ditenun sehingga menjadi bentuk lembaran seperti kain. Fungsinya adalah untuk pengemas anti panas, turbin sampai isolasi broiler. 

Contoh produknya seperti Abadi Jaya, Nichie, Hi-Cook, Super Guard, dan masih banyak lagi. 

2. Papan Asbes 

Jenis produk selanjutnya adalah mineral serat alami yang dibentuk sebagai papan dan bisa berfungsi sebagai plafon hingga dinding. Memiliki karakteristik tahan panas, api dan juga isolatif. 

Contoh produk kelas merek 17 untuk papan asbes seperti, Kalsi, Jayabrix, Djabesmen, dan masih banyak lagi. 

3. Pipa Selang Kanvas 

Tidak semua pipa selang terbuat dari karet, ada yang menggunakan bahan kanvas. Fungsinya sama-sama untuk mengalirkan air khususnya bagi pemadam kebakaran. Kanvas yang dipilih merupakan material yang tahan api. 

Contoh dari jenis produk ini antara lain Jetstar, Gosave, Protect, Guard All, Nexus, dan lainnya. Masing-masing selang juga memiliki ukuran yang berbeda. 

4. Tali Karet 

Jenis barang kelas merek 17 ini biasanya banyak dimanfaatkan dalam industri fashion. Tersedia dalam banyak jenis warna dan biasanya dijual dalam bentuk gulungan. 

Contoh dari merek dari tali karet seperti, Pinguin Elastic, Bee Brand, Crystal Tec, King Swan, dan masih banyak lagi. Biasanya tali karet memiliki ukuran lebar yang bervariasi. 

5. Kain Fiberglass untuk Insulasi Bangunan

Demi menciptakan ruangan yang bebas panas dan juga kedap suara biasanya dinding akan menggunakan material kain fiberglass. Produk ini termasuk dalam kelas merek 17 yang berupa gulungan. 

Ada cukup banyak produknya di Indonesia, beberapa contoh mereknya seperti, TRI-M, Eternity, dan Perfect. Sampai saat ini pemasok kain fiberglass sebagian besar didominasi China, jadi, kamu masih punya kesempatan usaha produk ini. 

6. Selang LPG

Merupakan produk perlengkapan dapur yang sangat penting. Fungsinya adalah mengalirkan gas LPG agar bisa menyalakan kompor. Mengingat sebagian besar kompor di Indonesia menggunakan gas LPG maka selang ini sangat diperlukan. 

Contoh merek selang LPG yang banyak tersedia adalah Winn Gas, Miyako, Pensonic, Eelic. Rata-rata merek ini biasanya sudah standar SNI. 

7.  Selang PE

Salah satu selang yang terbuat dari bahan PE dan kerap dimanfaatkan untuk pertanian. Pasalnya, selang ini bagus untuk mengalirkan cairan berupa zat kimia dan juga larutan. 

Termasuk dalam sistem klasifikasi merek 17 karena menggunakan bahan karet. Contoh merek selang ini yaitu, Triliun, Inoac, Puso, Miliard, Onda dan masih banyak lagi. 

8. Selang Angin 

Sesuai dengan namanya, selang ini berfungsi untuk mengalirkan udara yang terbuat dari bahan karet sehingga fleksibel. Biasanya dipakai sebagai selang kompresor untuk bengkel. 

Contoh merek pada produk ini yakni, Tekiro, Bridgestone, Tanka, Togawa, NCR dan lainnya. 

9. Selang PVC 

Produk selang PVC juga termasuk dalam kode kelas merek 17 yang memiliki daya tahan baik dari tekanan air. Selang ini juga bagus untuk mengatasi suhu yang lumayan tinggi dan bahan kimia. 

Ada cukup banyak merek selang PVC yang beredar di Indonesia seperti Esso, Milliard, Triliun, Puso, Singa Mas, Onda, dan masih banyak lagi. 

Dapatkan Perlindungan Merek Bisnis Terpercaya di Jasamerek.com

Jangan biarkan merek bisnis kamu tidak terlindungi oleh hukum. Setelah mengetahui jenis dan contoh kelas merek 17 dan bisnis kamu termasuk di dalamnya, segera daftarkan melalui jasa pendaftaran merek di Jasamerek.com. 

Kamu bisa dengan mudah melakukan proses pendaftaran merek bisnis tanpa harus lama mengantri. Kami akan memudahkan Anda dalam proses pendaftaran maupun pengecekan merek. Segera manfaatkan layanan kami di Jasamerek.com. 

FAQ

Apa yang termasuk dalam kelas merek 17

Semua produk yang berfungsi dalam proses manufaktur, seperti berbahan dasar karet dan produk dengan fungsi perekat. 

Apa saja jenis selang karet yang masuk merek dagang kelas 17?

Selang PVC, selang angin, selang PE, selang LPG, pipa selang kanvas. 

Apakah asbes masuk ke kelas 17? 

Ya, baik itu asbes murni dan turunannya seperti papan asbes dan kain asbes.

Artikel Terkait
Ini Perbedaan UU Merek Lama dan UU Merek Baru

Ini Perbedaan UU Merek Lama dan UU Merek Baru

Inilah Perbedaan Produk dan Merek yang Hampir Sama

Inilah Perbedaan Produk dan Merek yang Hampir Sama

Berikut 6 Perbedaan Merek dan Logo yang Wajib Diketahui

Berikut 6 Perbedaan Merek dan Logo yang Wajib Diketahui

Mengenal Kelas Merek 39: Jenis Barang dan Contoh Produknya

Mengenal Kelas Merek 39: Jenis Barang dan Contoh Produknya

Hampir Sama! Ketahui Perbedaan Label dan Merek

Hampir Sama! Ketahui Perbedaan Label dan Merek

Perbedaan Hak Cipta Hak Paten dan Hak Merek

Perbedaan Hak Cipta Hak Paten dan Hak Merek